VISI               

Menjadi penyelenggara Pendidikan guru SD yang unggul dalam media pembelajaran SD berwawasan wirausaha dan berjatidiri pada tahun 2025

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan Program Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang
    mengembangkan media pembelajaran SD berbasis edupreneur dan berjati diri.
  2. Menghasilkan karya penelitian sebagai dasar peningkatan kualitas pembelajaran
    dan pengembangan ilmu dalam bidang pendidikan sekolah dasar
  3. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas sebagai
    implementasi hasil penelitian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat
  4. Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Unggul, Peduli, Gigih, Religius, ber-Integritas,
    Sinergis (UPGRIS)
  5. Mewujudkan jejaring kerja sama dengan dengan berbagai pihak dalam rangka
    pengembangan ilmu dan pendidikan sekolah dasar.

CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN

Rumusan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang dinyatakan dalam Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) berdasarkan SN-Dikti dan Deskriptor KKNI sesuai level enam sebagai berikut:

PROFIL LULUSAN PROGRAM SARJANA (S1) PGSD

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) jenjang Sarjana diarahkan untuk menghasilkan sarjana strata 1 (S1) Pendidikan Dasar yang memiliki keahlian sebagai:

Profil Lulusan Deskripsi
Pendidik Sekolah Dasar Mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan mengembangkan pendidikan yang unggul dan berkarakter melalui penguasaan materi yang baik, memiliki        kemampuan menggunakan teknologi informasi untuk mengikuti perkembangan ilmu ke-SD- an dan pembelajarannya, berjiwa Pancasila, didukung kemampuan berbahasa dan berkesenian, jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, serta potensi melanjutkan ke pendidikan profesi sehingga menjadi guru profesional dan mampu melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.
Asisten Peneliti Bidangke-SD-an Mampu memecahkan permasalahan pendidikan serta mampu                menghasilkan   inovasi    yang    teruji   untukpeningkatan mutu pendidikan di sekolah dasar yang bebas dari plagiarisme, dan mempublikasikannya dalam forum ilmiah.
Praktisi dan KonsultanPendidikan Mampu mengelola dan mengevaluasi pendidikan dan pembelajaran, membina ekstra kurikuler, bertanggungjawab dan memahami etika profesi dengan baik di tingkat satuan pendidikan sekolah dasar.
Edupreneur Mampu mengaplikasikan dan mengorganisir konsep wirausaha dalam proses pembelajaran atau institusi pendidikan dalam menjalankan prinsip wirausaha yang baik demi suksesnya pendidikan.