SELAMAT KEPADA 75 MAHASISWA FIP ABDIKAN DIRI untuk SEKOLAH 3T

Sebanyak 75 mahasiswa Fakulta Ilmu Pendidikan Universitas PGRI semarang telah berhasil lolos dalam Event Kampus Mengajar. Kegiatan ini adalah bentuk kegiatan dibidang  sosial dalam membangun tingkat Sumber Daya Manusia khususnya dibidang Pendidikan pada cakupan daerah 3T

Daerah 3T merupakan daerah tertinggal, terdepan dan terluar di Indonesia. Sebagian besar daerah 3T menjadi gerbang tapal batas Indonesia. Letak daerah yang berada jauh dari ibu kota provinsi menjadikan pertumbuhan ekonomi menjadi terhambat dikarenakan pembangunan invrastruktur yang belum merata. Namun disisi lain, daerah 3T menyimpan keelokan yang sudah tidak dimiliki oleh daerah dengan peradaban yang tinggi, diantaranya kekayaan budaya yang menjadi ciri khas dan keunikan masing-masing daerah. Kearifan lokal dan budaya masih sangat di junjung di daerah daerah 3T.

Tidak jarang kita akan disuguhkan oleh berbagai macam tempat pariwisata yang elok nan indah dan tidak bisa kita temukan di daerah dengan peradaban teknologi yang tinggi. Hal ini tentu saja menjadi point plus dan menjadi modal bagi daerah 3T untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada menjadi daerah maju dengan memanfaatkan kearifan lokal. Tentu saja untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan kerjasama dan kesadaran kita sebagai sesama bangsa Indonesia untuk saling bahu membahu.

75 mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas PGRI Semarang yang terdiri dari 60 mahsiswa Prodi PGSD, 10 mahasiswa Prodi BK, dan 5 mahasiswa Prodi PGPaud telah berhasil melewati segala bentuk seleksi dan tes yang diadakan oleh Kemendikbud RI , semua mahasiswa berhak mendapatkan kesempatan membantu dan bertindak demi meningkatkan kesejahteraan sosial khususnya pada daerah 3T. kesempatan ini akan menjadi jembatan untuk  masa depan yang lebih baik. 

Bagi mahasiswa program ini sangatlah bermanfaat. Selain mahasiswa akan mendapatkan pengakuan konversi beberapa mata kuliah juga mendapatkan pengalaman dalam pengelolaan dan pengembangan dunia pendidikan. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan 3T ini diprioritaskan mendapatkan sertifikat pendidik. Jika mereka lulus menjadi PNS.

“Selamat kepada mahasiswa FIP UPGRIS yang terpilih..kalian adalah pahlawan dan siapkan kinerja terbaik kalian untuk membangun bangsa.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *