Rapat akademik Fakultas dengan Protokol Kesehatan

FIP UPGRIS Selenggarakan Rapat Akademik dengan Protokol Kesehatan.

Senin, 22 Juni 2020 bertempat di Gedung Pusat lantai 7, Rapat Akademik diadakan dengan Protokol Kesehatan yang ketat. Semua dosen FIP wajib menggunakan masker, cek suhu badan dan duduk dengan berjarak 1.5 meter.
Beberapa hal yang dibahas diantaranya laporan akademik, informasi perkembangan PMB, Program baru FIP, persiapan UAS, dan lainnya.

Pada kesempatan ini, Dekan FIP Muniroh Munawar, S.Pi, M.Pd menghimbau agar semua dosen dan karyawan di lingkungan FIP tetap menjaga Kesehatan. “Alhamdulillah sampai saat ini belum ada dan semoga tidak akan ada dosen, karyawan, mahasiswa dan keluarga yang terjangkit Covid-19.
Beliau menyampaikan bahwa di Tengah Pandemi Covid-19, antuasias calon mahasiswa baru di FIP masih terbanyak dibanding Fakultas lain di lingkungan UPGRIS. Namun demikian, FIP harus terus berusaha untuk mencapai target yang ditentukan lembaga. Beberapa upaya yang telah dilakukan untuk menjaring mahasiswa baru diantaranya membentuk Tim branding fakultas, optimalisasi iklan di media sosial, kerja sama dengan mitra dan lainnya.
Selanjutnya, bagi prodi yang telah terakreditasi A, tetap berusaha menaikan akreditasi berstandar internasional. Sampai saat ini FIP telah menjalin kerjasama dengan lembaga akreditasi yang telah direkomendasian kementrian.
Kedepan, FIP telah merancang pengembangan dalam bidang akademik yaitu meningkatkan kemampuan mahasiswa FIP dalam membuat multimedia pembelajaran diantaranya desain grafis, video grafis dan aplikasi pembelajaran. Dengan program ini, mahasiswa lulusan FIP diharapkan memiliki kemampuan tambahan yang sesuai dengan perkembangan zaman.
Wakil Dekan 1, Mei Fita Asri Untari, M.Pd menambahkan bahwa UAS semester genap 2019/2020 akan dilaksanakan 1 sampai dengan 21 Juli 2020. Mahasiswa dapat mengerjakan soal UAS setiap Mata kuliahnya maksimal 3 hari.
Rapat akademik berjalan lancar dan efektif selama 3 jam. Rapat akademik adalah rapat rutin bagi fakultas Yang penting dilaksanakan untuk koordinasi bagi lingkungan Fakultas.(wwn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *