PGSD UPGRIS GELAR PPG BERSUBSIDI TAHUN INI

*UPGRIS* – PGSD UPGRIS secara resmi diberikan kesempatan sebagai penyelenggara Program Profesi Guru (PPG) bersubsidi pada tahun 2017.setelah sebelumnya di beri kesempatan untuk menyelenggarakan PPG pasca SM3T, informasi tersebut disampaikan Kaprodi PGSD UPGRIS, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/6) kemarin.

“Benar. Kami sudah mendapatkan surat edaran dari Kemristekdikti sebagai salah satu penyelenggara PPG-bersubsidi untuk program studi PGSD di tahun ini,” tutur Sulianto.

Lebih lanjut Sulianto menuturkan, PPG-bersubsidi merupakan program pendidikan profesi prajabatan yang diperuntukkan bagi lulusan s1/D4 yang berminat menjadi guru. Peserta program ini diseleksi langsung oleh kemristekdikti untuk kemudian –bagi yang lolos– disebarkan ke berbagai program studi yang telah ditunjuk sebagai penyelenggara.

*PPG-Reguler*
Sementara itu,  disinggung mengenai pelaksanaan PPG-Reguler, Sulianto menuturkan bahwa pihaknya saat ini tengah menyiapkan tim khusus untuk menggodok proposal pengajuan pembukaan prodi PPG reguler. Semoga saja dalam waktu dekat ini, bila tidak ada aral melintang, PPG-Reguler segera dapat digelar pula oleh Prodi PGSD UPGRIS.

“Fokus kami saat ini menyelenggarakan PPG-bersubsidi. Tapi di luar itu, kami juga tengah menyiapkan pelaksanaan program PPG-Reguler. Semoga keduanya nanti bisa berjalan beriringan,” tandas Sulianto. (Zaenal, 2017)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *