Materi entrepreneurship PG-PAUD

Perkuliahan tentang membangun hubungan dengan pelanggan dan saluran yang digunakan.

Penjelasan lebih lanjut silakan simak video berikut …

Pertemuan terakhir

 

 

26 thoughts on “Materi entrepreneurship PG-PAUD

  1. Salut banget sama Mas Ardiyanti\o (mas boy), yang berawal ia menjual alat tulisdengan bekerja sama dengan orang pabrik ia mengumpulkan uang untuk tambahan biaya kuliah dan sekarang Mas Ardiyanto sudah mempunyai usaha sendiri. 3usaha yang ditekuni saat ini :usaha alat tulis, usaha family (jasa), dan yang dikelola oleh calon istrinya sendiri yaurtu usaha tempe. Apapun pekerjaannya jika kita tekuni akan membuahkan hasil, usaha dan kerja keras tidak akan dibohongi oleh hasil. Terimakash Mas Ardiyanto semoga ini bisa memberikan ispirasi kepada saya pribadi untuk lebih bekerja keras demi masa depan saya terutama. Terimakasih juga untuk Pak Setiawan yang sudah membedrikan ilmunya kepada kami mahasiswa 6A terutama kepada say pribadi , semoga mata kuliah entreupreneur ini bisa bermanfaat bagi saya. Selamat pagi pak, selamat menunaikan ibadah puasa. Terimakasih 🙂

  2. Agnisella (14150010-paud 6a)
    Wirausahawan adalah orang yang melakukan aktifitas wirausaha mengenai produk baru untuk dipasarkan. Ketrampilan yang harus dimiliki oleh wirausahawan manajemen usaha, pemasaran, inovatif. Dalam vidio terdebut dapat disimpulkan mengenai perjalanan seorang wirausahawan yang berusaha untuk memulai dunia bisnis dengan modal yang dimilikinya. Fokus dan menguasai konsep bisnis adalah salah satu kunci dari mulainya bisnis. Penguasaan ini yang akan dipaparkan oleh konsumen agar tertarik pada produk yang dilakukan.

  3. Jadi menurut yang saya tangkap dan saya coba simpulkan setelah saya melihat 3 video di atas dan menurut saya Vidio diatas itu menjelaskan tentang pemasaran bagaimana cara mencari pelanggan untuk wirausaha awal dan mengembangkan usahanya untuk mempertahankan pelanggan atau konsumen
    Dan menjadi itu menjadikan kami mahasiswa muda untuk mencoba untuk berwirausaha sendiri dengan ketekunan yang sudah di contohkan oleh mas Ardianto

  4. dari pembahasan materi tersebut mengenai pelayanan ke customer,bagaimana pelayanan ke customer agar customer tetap stay dann mnikmati produk kita,,bgaimana customer tdak lari dari produk qt
    penjelasan dari mas ardiyato sungguh luar biasa,sangat menginspirasi bagi saya,,saya jadi termotivasi untuk teruz mengembangkan bisnis saya,,akan tetapi tak lupit juga untuk berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar bsnis tetap jaya dan lancar teruz
    aamin

  5. Penjelasan materinya sangat baik sehingga saya dapat memahami dengan baik. Media yang digunakan sangat menarik, bisa ditularkan ke dosen yang lain??????

  6. Pada pembahasan tentang pemasaran saya menjadi lebih faham ketika ada mas ardi sebagai pelaku usaha yang memang harus memiliki pengetahuan dalam hal usaha yang akan dilakukanya tentang bagaimana cara mendapatkan pelanggan, mempertahankan pelanggan dengan lebih baik seperti memanjakan pelanggan tidak perlu kemana mana tinggal pesan online pelanggan yang kebetulan anak kos bisa mendapatkan berbagai kebutuhan ya.kemudian mengembangkan usaha dengan tidak satu macam usaha saja supaya usaha itu tidak hanya semsts mata mencari keuntungan saja tetapi memberi manfaat bagi orang lain dan selalu di ingat oleh orang lain bahwa kita pernah ada dalam hidup di dunia ini.dan membawa manfaat bagi orang lain.hasilnya allah lah yang bisa menilainya.amin.sukses untuk kita semua….

  7. Maria Emeryta Worohapsari, 14150020

    Modul 4 : Strategi pemasaran yang baik akan menyebabkan barang yang ditawarkan diminati oleh pelanggan. Awalnya pelanggan mencari tahu tentang produk, mencoba membeli dan kemudian jika memang sesuai dengan yang diharapkan pelanggan maka pelanggan akan kembali untuk membeli produk tersebut. Tetapi semua itu tergantung dari bagaimana cara kita “memperlakukan” pelanggan. Promosi yang baik akan sia-sia jika pelayanan yang diberikan kurang memuaskan. Misalnya kita mempromosikan barang melalui poster yang menarik dan heboh tetapi ketika ada pelanggan datang, pelanggan tidak dilayani dengan baik, maka pelanggan kemungkinan tidak akan kembali ke tempat kita. SIkap yang seharusnya ditunjukan adalah menyambut dan melayani pelanggan dengan baik, tanggap akan kebutuhan, sopan, cekatan, memberikan diskon, free, jasa delivery. Dengan demikian, pelanggan akan puas dengan pelayanan kita dan tidak menutup kemungkinan, pelanggan akan menjadi promotor gratis kita untuk mepromosikan produk kita kepada orang lain. Agar usaha bisa berkembang, kita juga harus mengetahui usaha kita mau bagaimana dengan menetapkan tujuan dan target, mempublikasikan, teknik menjual yang baik dan jaringan pemasaran. Teknik corong ganda adalah cara kita dari awal memulai usaha, membuat produk, promosi, mendapatkan pelanggan, pelanggan membeli, menjaga pelanggan dan meningkatkan kualitas demi kepuasan pelanggan. Cara mengembangkan produk adalah dengan cara menjual produk secara terpisah, menjual produk yang berhubungan dengan produk utama,harga miring dan memberikan pelayanan yang baik. Selain itu kita juga perlu memiliki sebuah kalimat singkat (keunggulan produk) agar pelanggan merasa tertarik untuk membeli.
    Modul 5 : Sharing Pengalaman Mas Ardiyanto, Alumni Prodi BK, UPGRIS
    Memiliki 3 usaha yaitu toko alat tulis, diamond family dan usaha tempe. Narasumber memiliki passion di dunia usaha. Merupakan sosok yang pantang menyerah, kreatif, pintar mencari peluang, tanggap pada kebutuhan dan memiliki will. Untuk menjadi sukses, ia belajar dari pengalaman kegagalannya. Dengan kegagalan, ia bisa menemukan kekurangan dari usahanya sehingga ia dapat memperbaikinya. Mampu melihat target pembeli dan memiliki strategi pemasaran yang baik.

  8. Materi yang sangat Bagus dan sangat bermanfaat bagi saya. Ketika nanti saya a man berwirausaha. Dan menambah up my Atau wawasan saya tentang bagaimana berwirausa yang baik dan Benar . Dan cara yang benar mengatasi pelanggan atau pembeli.

  9. Alhamdulillah dengan melihat video tersebut dapat menambah wawasan saya terkait dengan entrepreneur. Yaitu mengenai pemasaran hingga bagaimana cara mempromosikan produk yang dibuat.
    Selain itu melihat wawancara pak set dengan mas ardi, wirausaha yang dikelola mas ardi sungguh luar biasa. Dapat menjadi contoh dan semangat untuk berwirausaha. Menjadi wirausaha tidak mudah dan tidak pantang menyerah. Ketika jatuh bangun lagi dan begitu seterusnya. Semoga dengan melihat video tersebut dapat menumbuhkan keinginan saya untuk menjadi seorang wirausaha dan bisa menjadi seperti mas ardi.

  10. Enterpreship merupakn ilmu bagaimana kita membangun sebuah usaha & memeneg usaha tsb agar di kenal oleh masyarakt luas. Untuk itu perlu di bangun kemitraan guna menjaring pelanggan, agar produk yg kita tawarkn di minati & di gunakan oleh masyarkt. Untuk membangun & mempertahankn pelanggan kita juga perlu selalu berinovasi & kreatif agar mereka tertarik dg produk yg kita buat. Selain itu agar produk kita dpt di kenal maka kita dpt memanfaatkn melalui tekhnologi seperti MEDSOS & jaringan2 lainnya yg akn mendukung produk terjual. Terimakasih saya ucapkn kpd bpk Agus setiawan yg telah memberikn ilmu enterpreneurship kpd kami.

  11. assalamualaikum wr.wb saya Evi Nur V PG-PAUD 6B NPM 14150058, sebelum mengomentari video tersebut saya ucapkan terimakasi banyak kepada bapak agus setiawan atas bimbingan ilmu serta motivasi yg di berikan selama mengajar, mohon maaf lahir batin jga njeh pak kalau selama bapak mengajar saya pernah berbuat kesalahan baik secara lisan maupun perbuatan.
    alhamdulilah dari video tersebut menambah wawasan saya dalam enterpreneurship mengenai pemasaran hingga mempromosikan produk yang dibuat, dalam wawancara tersebut saya menyimpulkan bahwa usaha atau kewirausahaan itu proses penerapan kreativitas dan keinovasian dalam memecahkan persoalan dan menemukan peluang untuk memperbaiki kehidupan usaha, usaha kreatif yang dibangun berdasarkan inovasi untuk menghasilkan sesuatu yang baru, memiliki nilai tambah, memberi manfaat, menciptakan lapangan kerja dan hasilnya berguna bagi orang lain. dalam mempromosikanpun kita jga harus kreatif menggunakan media sosial agar produk kita dapat di kenal oleh semua masyarakat. terimakasi wasalamualikum wr.wb

  12. terimakasih pak set atas ilmu yang telah bapak berikan kepada kami selama ini. kami banyak belajar dari proses pembelajaran yang bapak berikan. semoga kedepannya saya bisa mengembangkan ilmu yang telah bapak berikan. aamiin ?

    Nama: Lisa Amanda Fitriani
    NPM: 14150044
    Kelas: 6B/ PG PAUD

Tinggalkan Balasan ke Titik sumartiningsih Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *