UPGRIS Tuan Rumah ONMIPA

Universitas PGRI Semarang kembali menjadi tuan rumah Olimpiade Nasional MIPA  Perguruan Tinggi (ONMIPA – PT), 22-23 Maret 2017. Tercatat sebanyak 319 mahasiswa dari 24 perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) , yang berada di Kopertis Wilayah VI Jateng , mengikuti seleksi tingkat wilayah  yang digelar di kampus I UPGRIS, Gedung Pusat, Sidodadi 1 Semarang.

Acara dibuka oleh Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum dan Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng Prof DYP Sugiharto. “Sesuai dengan nama kegiatan, ada empat bidang yang dilombakan dalam ONMIPA, yakni Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Masing-masing bidang ada empat mata kuliah yang dipertandingkan, di antaranya Analisis Real, Mekanika Klasik, Kimia Analitik, Aljabar Linear hingga Elektrodinamika,’ papar Sugiharto dalam sambutannya.

Dijelaskan pula bahwa dalam tahap seleksi wilayah ini tiap perguruan tinggi mengirimkan perwakilan terbaik dari masing-masing bidang, di mana yang juara akan maju ke tingkat nasional. Nantinya ditingkat nasional, akan ditentukan 25 mahasiswa terbaik per bidang dengan pengelompokan empat peraih medali emas, enam medali perak, 10 medali perunggu dan lima honorable mention.

Dalam kesempatan yang sama, Muhdi menjelaskan bahwa pihaknya mengapresiasi penuh acara ini. UPGRIS merasa berterima kasih karena dipercaya sebagai tuan rumah tempat pelaksanaan seleksi wilayah ONMIPA – PT untuk kesekian kalinya. Ia juga berharap peserta seleksi wilayah ON MIPA – PT tahun ni bisa lebih baik.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *