UPGRIS BERGABUNG DENGAN “PASSAGE TO ASIA”

Sejalan dengan salah satu misi Universitas PGRI Semarang, yaitu meningkatkan reputasi di kalangan dunia internasional, maka UPGRIS bergabung dengan P2A Journey program. P2A adalah asosiasi non-profit perguruan tinggi Negara-negara ASEAN yang secara resmi didirikan pada bulan Juni 2012 di Thailand. P2A memiliki misi untuk 1) menyediakan program mobilitas yang fleksibel bagi para anggota lembaga  mahasiswa, fakultas dan staf untuk ikut serta dalam pengalaman menyelami berbagai budaya dari anggota P2A, 2) menciptakan program-program virtual yang membuka akses bagi setiap mahasiswa ASEAN, terutama mereka yang tidak memiliki akses untuk program mobilitas, dan 3) menyediakan jaringan  dan multilateral antara lembaga anggota.

Pada tanggal 22-24 Februari 2017 P2A menyelenggarakan pertemuan yang ke 6. Tujuan utama dari program ini adalah untuk mempromosikan universitas, dan negara anggota-anggota P2A  dan  memperluas kerjasama perguruan tinggi di ASEAN.  6th P2A Member Meeting kali ini diselenggarakan di Rangsit University. Acara ini diikuti oleh 58 peserta yang berasal dari 7 negara, yaitu : Indonesa, Kamboja, Filipina, Malaysia, Singapore, Thailand, dan Vietnam. Salah satu peserta dari Indonesia adalah UPGRIS.

6th P2A Member Meeting membahas mengenai cara mempromosikan program- program P2A di tingkat negara-negara ASEAN. Kepala Kantor Urusan Internasonal UPGRIS, Dr, Nur Hidayat, M.Hum.,  menjelaskan lebih lamjut bahwa program-program P2A ini sangat bermanfaat bagi perguruan tinggi anggota P2A karena program-program tersebut membantu mempromosikan universitas anggota P2A di kancah internasional. Selain itu P2A juga menawarkan beasiswa bagi mahasiswa perguruan tinggi anggota P2A dari kalangan yang kurang mampu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *