MENGOPTIMALKAN POTENSI MAHASISWA MELALUI PROGRAM SAKTI DI UNIVERSITAS PGRI SEMARANG

Tanggal 14 Oktober 2016, Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang menerima mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Makassar dan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dalam rangka program SAKTI (Sistem Alih Kredit melalui Pemanfaatan Teknologi Informatika). Kegiatan ini merupakan kegiatan pertukaran mahasiswa untuk bertukar informasi dan sharing mengenai pelaksanaan perkuliahan dan ekstrakurikuler mahasiswa di tempat asal.

Dalam penerimaannya Dr. Muhdi S.H., M.Hum. menyatakan bahwa kegiatan positif ini patut didukung untuk menciptakan SDM yang berkualitas. Universitas PGRI Semarang siap melayani dan memberikan fasilitas untuk mengoptimalkan potensi mahasiswa sehingga mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Makassar dan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya mendapatkan pengalaman lebih dan mampu memanfaatkan semua yang ada di Universitas PGRI Semarang.

Mahasiswa mendapatkan mata kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Rendah, Strategi Belajar Mengajar, Inovasi Pembelajaran, Pendidikan Seni. Ekstra kurikuler yang dilakukan mahasiswa adalah Seni Tari, Seni Musik, Kepewaraan, Seni Rupa/melukis, Bahasa Inggris professional dan eksplorasi di beberapa tempat yang ada di Jawa Tengah, seperti Lawang Sewu, Sampokoong, Kota Lama, GedongĀ  Songo, Borobudur, dll.

Melalui kegiatan ini mahasiswa merasa mendapatkan manfaat yang lebih selain mendapatkan teman baru. Kegiatan UKM yang diikuti adalah pramuka, KSR, dan paduan suara. Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian nilai untuk mata kuliah yang wajib dan ekstrakurikuler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *