MoU UPGRIS DENGAN SUARA MERDEKA

Sabtu, 19 September 2015 empat dosen PGSD mengikuti seminar Bahasa Indonesia dan Media Massa di Gedung Pusat lantai 7 kampus UPGRIS Jalan Sidodadi Timur, Semarang. Dengan penuh antusias Mei Fita Asri Untari, S.Pd., M.Pd., Drs. Suyitno, M.Pd., Mudzanatun, S.Pd., M.Pd., dan Ikha Listyarini, S.Pd., M.Hum. mengikuti jalannya seminar yang diawali dengan penandatanganan MoU antara UPGRIS dengan media cetak terbesar di Jawa tengah Suara Merdeka dan dilakutkan dengan penyerehan cenderamata.

Kegiatan seminar ini dihadiri oleh narasumber dari Pimred Suara Merdeka Amir Machmud NS dan Redaksi Suara Merdeka Cocong Arief Priyono. Dalam kesempatan tersebut dua narasumber dari harian Suara Merdeka berkesempatan memberikan pengarahan dan tips agar tulisan dapat menarik massa. Cocong Arief Priyono menjelaskan,”Bahasa yang digunakan dalam karya ilmiah harus menggunakan kalimat yang logis, kalimat yang efektif, pilihan kata yang sesuai dengan EYD, dan tertata dalam sebuah paragraf yang terdiri atas satu gagasan pokok. Selain itu, dalam menulis di media massa harus menggunakan gaya yang menarik agar terdapat keunikan yang berbeda dengan tulisan-tulisan lain.”

Bahasa dalam media cetak harus menggunaka kalimat aktif dan topik yang disampaikan kepada khalayak umum haruslah yang teraktual, sehingga dapat dikemas menjadi sebuah kemasan sajian yang menarik bagi para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *