MAHASISWA FIP DILATIH MENULIS PKM

Jumat siang di kala matahari terik setelah melaksanakan jumatan, ratusan mahasiswa berkumpul di balairung UPGRIS. Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pendidikan yang terdiri atas mahasiswa program studi PGSD, PGPAUD, dan BK serius mengikuti pelatihan penulisan PKM. Semua peserta adalah mahasiswa semester 3 dan 5 ditambah dengan 25  dosen dari lingkungan FIP UPGRIS.

Pembicara dalam acara tersebut Ryky Mandar Sary, S.Pd., M.Pd. dan Fine Reffiane, S.Pd., M.Pd dari program studi PGSD. Ryky Mandar Sary, S.Pd., M.Pd. memberikan motivasi yang besar kepada para mahasiswa agar dapat terampil membuat proposal PKM dan lolos pimnas. Selain itu, mahasiswa yang membuat proposal PKM haruslah berasal dari semester yang berbeda dan dari lintas program studi.

Fine Reffiane juga berkesempatan memberikan tips-tips agar mahasiswa dapat membiasakan diri membuat proposal PKM dan lolos didanai Dikti. Menurut Fine, PKM dibagi menjadi beberapa bidang dan salam setiap bidangnya terdapat aturan-aturan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa dalam membuat proposal. Jadi kegiatan pelatihan penulisan PKM bagi para mahasiswa sangatlah penting agar mahasiswa dapat semakin terampil menulis karya ilmiah.

Pada ujung acara ditampilkan para mahasiswa dari tim yang sudah lolos monev PKM dan memberikan sedikit pengalaman saat membuat proposal hingga lolos pimnas. Acara tersebut dilengkapi dengan testimoni dari proposal-proposal yang sudah lolos, sehingga peserta memperoleh gambaran yang kongkret tentang penulisan PKM. Meskipun hari sudah melewati siang, para peserta tetap menunjukkan keantusiasan dan ketertarikan terhadap pelatihan penulisan proposal PKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *